Saturday, August 8, 2015

Wisata ke Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan yaitu pulau paling besar dari tiga gili eksotis yang ada di samping barat laut Lombok. Pulau ini mempunyai luas seputar 6 km persegi dengan masyarakat seputar 800 jiwa. Sekarang ini Gili Trawangan jadi destinasi favorite baru untuk wisatawan lokal ataupun mancanegara. Di selama pantai Anda bakal dimanjakan dengan hamparan pasir yang putih serta bersih, panorama laut biru, hawa yang fresh, serta ‘lukisan’ Gunung Agung di Bali yang berdiri kokoh.

Pulua Gili Trawangan, wisata lombok, obyek wisata di lombok, surga diving, obyek wisata di indonesia,

Kesibukan yang paling popular dikerjakan beberapa wisatawan di Gili Trawangan yaitu scuba diving. Bukan sekedar untuk kelompok profesional, pemula yang baru belajar juga tak perlu cemas lantaran disini terdapat banyak instruktur-instruktur yang sudah bersertifikat PADI. Pengunjung dapat juga lakukan snorkeling di pantai samping timur laut, bermain seperti, berselancar, atau melepas tukik (anak penyu) ke laut bebas. Di Gili Trawangan juga disiapkan sebagian tempat untuk beberapa wisatawan untuk belajar berkuda melingkari pulau. Pada malam hari, situasi pulau beralih jadi hingar bingar oleh lantunan musik dari kafe-kafe yang ada di selama pantai.

Transportasi ke Gili Trawangan
Dari kota Mataram, kita bisa memakai angkutan umum dengan rute Mataram-Rembiga-Pamenang, disambung dengan naik kapal umum dari Pelabuhan Bangsal menuju Trawangan. Jarak Pulau Lombok serta Gili Trawangan cuma 45 menit saja memakai kapal dengan tarif Rp. 10. 000. Sesampainya disana, wisatawan umumnya bakal ditawari oleh biro-biro beragam aktivitas wisata seperti diving, snorkeling, naik glass bottomed boat, berkeliling naik cidomo, dsb.

Fasilitas tranportasi yang dapat dipakai di Gili Trawangan Lombok yaitu sepeda yang disewakan oleh masyarakat setempat dengan tarif Rp. 20. 000/jam. Anda dapat juga menyewa cidomo dengan tarif Rp. 150 ribu optimal 4 orang dapat dipakai untuk melingkari pulau. (Tarif itu tak dapat ditawar). Sedang kendaraan motor tak diizinkan untuk dipakai di Gili Trawangan ataupun gili-gili yang lain. Ini yaitu ketentuan kebiasaan setempat yang dimaksud awig-awig, hingga dapat di pastikan bahwa daerah ini bebas dari polusi, dan menaikkan kesegaran serta kenyamanan wisatawan.


Aneka Paket Wisata di Gili Trawangan
Jika Anda tertarik untuk nikmati wisata air, Anda bisa ikuti underwater tur yang diadakan oleh BPW Lombok Network Holidays, bisa dihubungi lewat telp. 62-370-6628139 atau 62-81 8369619. Mereka mengadakan daily trip atau snorkeling ke Gili memakai perahu. Mengenai aktivitas scuba diving dengan cost US$ 80 per orang. Cost ini telah termasuk juga makan siang di restoran lokal spesifik.
Anda dapat juga menyewa jet sky dengan tarif US$ 30 per orang per 15 menit. Atau menyewa banana boat dengan tarif US$ 15 per orang per 15 menit. Butuh di perhatikan bahwa tarif itu umumnya ditujukan untuk turis asing hingga wisatawan lokal masih tetap bisa menawar tarif itu. Mengenai aktivitas wisata bawah laut dengan glass bottom boat di tawarkan oleh Hotel Villa Ombak dengan tarif sebesar Rp. 650. 000 per 2 jam telah termasuk juga peralatan snorkeling. Aktivitas ini dapat diikuti sampai 6 orang termasuk juga berkeliling ke tiga gili.

Hotel di Gili Trawangan
Di Gili Trawangan juga telah ada sangat banyak penginapan-penginapan dengan tarif yang bermacam. Satu diantaranya yaitu Hotel Vila Ombak dengan standard internasional yang tawarkan bangunan tradisional Lombok dengan panorama laut di sekelilingnya yang menawan. Diluar itu, ada pula sebagian hotel yang lain dengan harga yang relatif murah seperti Tir Na Nog Hotel atau Manta Dive Gili Trawangan Hotel.

No comments:

Post a Comment