Wednesday, August 5, 2015

Keindahan Wisata Pantai Pink di Lombok Timur

Pantai Pink Lombok sesungguhnya adalah julukan atau nama lain dari Pantai Tangsi. Diberi nama Pantai Pink lantaran warna pasir di pantai ini tampak sedikit kemerah-merahan atau pink. Pantai ini terdapat di Desa Sekaroh, suatu desa kecil di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Warna yg tidak umum inilah yang jadikan pantai Tangsi atau pantai Pink juga sebagai tempat yang unik serta indah untuk dikunjungi waktu berwisata ke Pulau Lombok. Pantai dengan karakteristik seperti ini dapat dapat Anda dapatkan di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Pantai tangsi lombok, wisata pantai di lombok, wisata lombok, obyek wisata di pulau lombok


Pantai pink lombok, Pantai tangsi lombok, wisata pantai di lombok, wisata lombok, obyek wisata di pulau lombok
Sesungguhnya, warna pasir di Pantai Pink di Lombok ini sama juga dengan pantai-pantai biasanya, berwarna putih. Tetapi, pasir di sini bercampur dengan serpihan-serpihan terumbu karang halus yang berwarna kemerahan, hingga tampak dari jauh seperti pasirnya yang berwarna pink. Warna pink ini bakal lebih terang tampak waktu pasir terserang air laut, terlebih bila cuaca ketika itu cerah.

Kata Tangsi dalam Kamus Besar Bhs Indonesia bermakna “asrama” atau “barak”. Hingga banyak asumsi bila dulunya pantai ini pernah jadikan markas tentara Jepang. Hal semacam ini diperkuat dengan diketemukannya gua buatan serta suatu meriam peninggalan Jepang tak jauh dari pantai.

Keindahan Pantai Pink Lombok
pantai pink lombok, Pantai tangsi lombok, wisata pantai di lombok, wisata lombok, obyek wisata di pulau lombok

Terkecuali pasir pantainya yang khas, Pantai Pink juga mempunyai pemandangan alam yang sangatlah mengesankan. Desekeliling pantai ada tebing-tebing yang cukup tinggi serta berugak (sejenis pondok/pendopo) di atasnya yang disiapkan untuk beberapa wisatawan untuk nikmati hamparan pantai serta lautan terlepas yang indah. Aroma air laut yang khas, hembusan angin pantai serta nada ombak yang mengenai karang bikin hati serta pikiran yang bertandang ke sini jadi tenang.

Pantai Pink mempunyai arus yang cukup tenang dengan deburan ombak yang sangatlah kecil, hingga tempat ini sangatlah pas untuk Anda yang mau berwisata serta mengajak anak Anda bermain-main. Diluar itu, sempatkanlah untuk bersnorkeling disini, serta Anda bakal di buat takjub oleh terumbu terumbu karangnya yang sangatlah indah. Meskipun sekian, terdapat banyak titik yang terumbu karangnya rusak disebabkan jangkar-jangkar perahu nelayan setempat.

pantai pink lombok, Pantai tangsi lombok, wisata pantai di lombok, wisata lombok, obyek wisata di pulau lombok

Tetapi sayang, keindahan pantai yang masih tetap sisi dari Pantai tanjung Ringgit ini tak demikian familiar di kelompok wisatawan lantaran tempat dan akses jalan menuju tempat ini kurang mencukupi.

Langkah menuju ke Pantai Pink Lombok
Tempat Pantai Tangsi/Pantai Pink lumayan jauh dari Kota Mataram, hingga memerlukan saat seputar dua jam untuk menuju tempat ini. Rutenya sama persis dengan Rute menuju Tanjung Ringgit, lantaran memanglah tempat keduanya berdekatan. Cuma saja, pintu masuk Pantai Tangsi ada seputar 1 Km saat sebelum Tanjung Ringgit. Cermati ada tulisan di tepi jalan “Pantai PINK 50 meter”, dari situ Anda tinggal jalan kaki menuju tempat Pantai Pink Lombok.

No comments:

Post a Comment