Tuesday, August 11, 2015

Gili Nanggu Lombok, Virgin Island di Barat Lombok

Gili Nanggu adalah salah satu pulau yang ada di segi barat Pulau Lombok. Beberpa pulau yang lain yaitu Gili Kendis serta Gili Sindak. Pulau dengan luas 12, 5 ha ini dikelola dengan rencana forest/virgin island. Hingga dapat di pastikan bahwa pulau ini masih tetap mempunyai alam yang alami serta asri. Diluar itu, pulau ini termasuk juga salah satu tempat wisata di Lombok yang mempunyai keindahan menakjubkan namun janganlah di ketahui oleh wisatawan. Anda juga akan tidak temukan pedagang asongan di sini hingga suasananya seperti ada di pulau pribadi. Terkecuali pantai serta air lautnya yang jernih, Gili Nanggu mempunyai keindahan taman laut yang luar umum dengan terumbu karang yang masih tetap terbangun komplit dengan aneka warna ikan-ikan cantik yang telah akrab dengan penyelam.

Gili Nanggu memiliki dua titik snorkeling. Di segi timur pulau yang disebut tempat ikan-ikan cantik berkumpul serta bermain. Sedang di segi selatan mempunyai keindahan terumbu karang yang berwarna-warni. Pengunjung bisa ber-snorkeling dari pagi sampai sore hari. Tetapi saat yang paling pas yaitu siang hari saat matahari terik, lantaran di saat itu arus serta angin belum kencang, serta sangatlah untungkan jika Anda mau mengabadikan keindahan taman laut lantaran sinar yang cukup bagus.

Waktu ber-snorkeling di Gili Nanggu, Anda bakal disambut dengan ikan-ikan jinak berwarna warni cuma sebagian mtr. saja dari pinggir pantai. Umumnya wisatawan berikan makan ikan-ikan ini dengan roti yang dihancurkan serta digabung dengan air yang lalu dimasukkan ke botol plastik.

Terkecuali cottage serta bungalow dengan design rumah kebiasaan suku sasak, sarana umum yang disiapkan di Gili Nanggu telah cukup memuaskan. Di tepi pantai, pengunjung bakal temukan pondok-pondok kecil yang bisa digunakan duduk bersantai sembari nikmati semilir angin serta panorama laut terlepas. Di pulau ini dapat ada penangkaran penyu yang terbuka untuk umum.

akomodasi ke gili nanggu, transportasi ke gili nanggu, kapal ke gili nanggu, akomodasi pulau gili
Peta Tempat Gili Nanggu
Untuk meraih Gili Nanggu, Anda bisa menyewa boat dari pelabuhan Lembar dengan tarif Rp. 350. 000 untuk 5 penumpang yang mengonsumsi saat seputar 30 menit atau dari pelabuhan Tawun dengan tarif Rp. 250. 000 untuk 5 orang dengan saat tempuh seputar 15 menit. Penyewaan boat ini bisa dipesan setiap waktu. Tak ada angkutan (kapal) umum kesana mengingat tempat Gili Nanggu yang disebut pulau pribadi.

Bila Anda mempunyai saat yang lebbih panjang, tambah baik bila Anda mengambil perjalanan sekalian ke 3 pulau Gili di Lombok yang lain yang tidak kalah indahnya seperti Gili Trawangan, Gili Air serta Gili meno.

No comments:

Post a Comment