Wednesday, July 29, 2015

Wisata Pantai Senggigi, Lombok Barat

Pantai Senggigi adalah salah satu satu maksud wisata favorite di Pulau Lombok. Pantai yang membentang lurus selama 10 km. ini jadi deskripsi keindahan Pulau Lombok. Pasirnya yang putih bersih dengan beberapa berwarna hitam jadikan pantai ini sangatlah unik di banding pantai yang lain. Air laut yang jernih serta bersih bikin pantai ini menarik untuk dieksplore keindahannya dalam beragam langkah. Anda dapat lakukan beragam olah raga air seperti surfing (musiman), berenang, atau sebatas bermain di pantai berbarengan rekan serta keluarga Anda. Ombak disini juga condong tenang hingga wisatawan bisa lakukan snorkeling dengan gampang bahkan juga untuk pemula sekalipun.

pantai senggigi, senggigi beach, pantai senggigi lombok, sunset di pantai senggigi, keindahan pantai senggigi, obyek wisata di lombok
Sunset di Pantai Senggigi @ worldtourismholiday. com

Diluar itu, Pantai Senggigi mempunyai garis pantai panjang dengan penambahan corak pegunungan hingga sangatlah indah dilihat serta mempunyai hawa yang sejuk. Sayang bila Anda melupakan kunjungan tanpa ada mengabadikan peristiwa di pantai ini. Untuk Anda yang hoby fotografi, Anda juga tak bisa melupakan keindahan matahari tenggelam disore hari. Keindahan sunset di Pantai Senggigi sudah lama jadi daya tarik paling utama wisatawan di Pulau Lombok. Selain itu, pilihan kesibukan di Pantai Senggigi yang cukup disukai waktu sore hari yaitu jogging. Banyak pengunjung yang berniat datang kesini pada sore hari sebatas untuk olahraga sembari nikmati keindahan pantai serta sunset yang menakjubkan.


Langkah menuju ke Pantai Senggigi
Juga sebagai destinasi unggulan di Lombok, tentu akses ke Pantai Senggigi cukup gampang. Bila Anda dari Bandara Internasional Lombok, Pantai Senggigi dapat ditempuh dengan saat sepanjang lebih kurang 2 jam. Anda dapat memakai layanan mobil + supir carteran dengan tarif seputar 300 ribu rupiah atau memakai Damri. Ada dua rute Damri yang ada yakni menuju Terminal Mandalika atau ke Pasar Seni. Bila Anda pergi sendiri atau cuma sebagian orang saja, tambah baik memakai damri lantaran biayanya dapat lebih murah.

Nah, bila Anda pergi dari Mataram, Anda dapat naik taksi dengan cost seputar 50 ribu hingga 100 ribu, bergantung tempat Anda di Mataram. Anda dapat juga memakai Angkutan umum atau ojek. Bila Anda mau memakai angkuran umum, ambil rute Sweta - Ampenan, tarifnya 3 ribu rupiah per orang. Sesudah di Ampenan, Anda mesti naik Angkutan umum lagi jurusan Senggigi dengan tarif 2 ribu rupiah per orang. Sesudah tiba di Senggigi, Anda tinggal jalan kaki seputar 3 menit menuju pantai Senggigi. Anda tak perlu cemas jemu sepanjang jalan kaki lantaran terdapat beberapa warung, penjual souvenir dsb di selama jalur itu.

Sepanjang perjalanan, Anda akan melalui pasar tradisional Ampenan (Kebon Roek), makam keramat, serta Pura Batu Bolong - suatu pura yang menjorok ke laut. Bila Anda tak tergesa-gesa, Anda dapat berkunjung serta mengabadikan peristiwa di sana.

No comments:

Post a Comment