Wednesday, July 29, 2015

Berwisata ke Pantai Kuta Lombok

Waktu mendengar kata Pantai Kuta, umumnya orang segera pikirkan Bali. Tetapi janganlah salah, di Pulau Lombok juga ada Pantai Kuta, Yup.. Pantai Kuta Lombok. Pantai ada di Desa Kuta, Lombok Tengah, seputar 56 km dari Kota Mataram. Walaupun keduanya sama berpasir putih, pasir di pantai ini lebih halus seperti merica halus, hingga pantai ini dapat di kenal dengan sebutan Pantai Merica.

lombok barat, wisata lombok

Pantai kuta lombok adalah salah satu pantai terindah di Lombok bahkan juga di Indonesia serta belum terjamah. Pasir putihnya terbentang di pantai yang bertemu dengan Samudera Hindia. Air lautnya masih tetap terlihat bersih serta jernih. Lokasi pantai juga aman untuk mandi serta berenang. Anda dapat juga nikmati beberapa rekreasi serta berolahraga air seperti banana boat, windsurfer atau jetsky. Diluar itu, di pantai ini dapat ada jejeran bukit-bukit yang menjorok ke laut. Kombinasi pada bukit, laut dan butiran pasirnya yang unik, membuatnya pantai ini makin memikat beberapa wisatawan.

Hal Lain di Pantai Kuta Lombok
Terkecuali keindahan alamnya yang belum banyak terjamah itu, samping barat Pantai Kuta Lombok yaitu tempat yang pas untuk beberapa peselancar. Ada pula festival tahunan yang diselenggarakan di pantai ini tiap-tiap bln. februari serta maret yakni festifal nyale, di mana pada festival ini bakal dikerjakan upacara Sasak yang dimaksud Upacara Bau Nyale. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penangkapan cacing nyale oleh masyaakat setempat.

bau nyale, menangkap cacing, pantai kuta, lombok barat, nusa tenggala barat, wisata lombok
Panorama waktu festival nyale berlangsung

Situasi Pantai Kuta Lombok sangatlah mengasyikkan, sayang untuk ditinggalkan apabila Anda tengah lakukan wisata ke Pulau Lombok. Tetapi, bila ini yaitu kunjungan pertama Anda di pantai Kuta, baiknya Anda waspada dengan pedagang souvenir keliling. Karena mereka tambah lebih ketertarikan dibanding dengan pedagang souvenir di pantai biasanya. Bila Anda tak punya niat beli, janganlah coba-coba untuk menanggapinya terlebih ajukan pertanyaan. Sekali Anda ajukan pertanyaan, Anda bakal sulit untuk hindari bujukan mereka untuk beli.

Akomodasi di Pantai Kuta
Bila Anda bermalam di Senggigi atau Mataram, Anda bisa menyewa taksi resmi dengan cara harian yang banyak beroperasi di Mataram serta sekitarnya untuk menuju Pantai Kuta. Atau mungkin dengan memakai layanan Travel yang ada.

Untuk tempat bermalam, terdapat banyak hotel di Lombok Tengah terutama di sekitar Ruang Pantai Kuta Lombok seperti Novotel Hotel Lombok, Kuta Indah Hotel, Segare Anak Bungalows and Restaurant, Puri Itoma, Bumbangku Beach Cottage, serta Novotel Coralia Lombok.

No comments:

Post a Comment